Minggu, 05 Pebruari 2023

Pentas Seni SMKN 1 Mandau, Kreasi Seni Peserta Didik

E-mail Cetak PDF

DURI, riauoke.com Kamis (24/11) dari pagi hingga sorenya, ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mandau, giat pentas seni.


Kegiatan dipusatkan di area sekolah ditata dengan tenda dengan jejeran kursi tempat kepala sekolah, para wakilnya serta tenaga pendidik duduk menikmati suguhan pensi dari peserta didik semua jurusan.


Menurut salah seorang siswa saat menjawab awak media di tengah atraksi menarik, sebut kegiatan ini sebuah apresiasi kami sebagai siswa sempena peringatan Hari PGRI ke 77.


"Kami tampil sebisanya dan ini dipersembahkan kepada guru-guru kami. Tanpa kenal lelah dan sabarnya mendidik kami, sebagai orang tua kami di sekolah.Selamat Hari PGRI untuk guru kami dan semua guru di tanah air Indonesia,"ujarnya, minta tak disebutkan nama.


Pengamatan awak media jika unjuk kebolehan dari masing-masing siswa per-jurusan itu sangat menarik bahkan tawa dan canda yang menonton jadi kegembiraan tersendiri.


Selain gerak badan dalam tari diiringi musik enak dan gerak indah siswa-siswi di Pensi 22 SMKN 1 Mandau, mampu raih aplausan panjang dan yel-yel kegembiraan seluruh pendidik dan siswa.


Kepala SMKN 1 Mandau, Zulfikar SPd MMP di sela-sela saksikan kegiatan dan atraksi siswa mengatakan kegiatan ini, sebuah aplikasi kami guru berbagi kebahagiaan terhadap siswa.


Dalam penghormatan yang tertinggi siswa terhadap guru diwujudkan dengan tekad rajin belajar patuh dan disiplin dan memberikan bunga untuk guru sembari sampaikan kata dan rasa cinta mendalam.


"Mengucapkan kata selamat berbahagia di hari PGRI ke 77 buat guruku dan juga orang tua kami setelah ayah dan ibu," kata siswa bersamaan.(Jonish)